Senin, 03 Mei 2010

Ga-Rei


Hampir sekitar 2 tahun yang lalu saya menemukan sebuah anime yang sangat bagus berjudul Ga-Rei: Zero. Setiap kali saya menonton anime ini, saya selalu menangis karena tersentuh oleh cerita dari ke-12 episodenya. Tak lama kemudian saya mengetahui bahwa anime ini adalah prequel dari manga Ga-Rei atau lebih tepatnya diambil dari 2 tahun sebelum peristiwa di seri Ga-Rei.

Nimura Kensuke adalah seorang pelajar SMA biasa yang memiliki kekuatan untuk merasakan dan melihat hantu sejak kecil. Karena kekuatan tersebut ia selalu merasa berbeda dan tidak ada yang mengerti akan dirinya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan gadis bernama Tsuchimiya Kagura yang merupakan seorang exorcist yang kuat dan memiliki seekor spiritual beast Ga-Rei Byakuei (Nickname:Shiro), inugami yang wujudnya menyerupai naga putih. Bersama dengan Kagura, Kensuke memutuskan untuk bertarung bersama dalam membasmi evil spirits.

Hingga artikel ini dibuat manga Ga-Rei baru saja tamat pada April 2010 dengan 12 Volume yang tiap volumenya berisikan 4 Chapter. Saat ini saya sedang mununggu English Translation dari chapter 52 yang merupakan last chapter.

Dalam anime Ga-Rei: Zero, kisahnya berfokus pada awal mula hubungan karakter Tsuchimiya Kagura dan kakak angkatnya Isayama Yomi. Kensuke sendiri hanya muncul sekilas pada menit terakhir dari akhir episode yang merupakan scene awal dari manga Ga-Rei. Gambar pada seri animenya benar-benar keren dari awal hingga akhir. Adegan pertarungan mampu diperlihatkan secara detail dan menarik. Background music juga sangat mendukung, baik ketika adegan sedih ataupun adegan action. Untuk lagu pembuka dan penutupnya menurut saya cukup bagus, terutama saya sangat suka lagu pembukanya yang dinyanyikan oleh ‘Chihara Minori’ dengan judul ‘Paradise Lost’ yang menjadi inspirasi dari alamat email saya >.<

Pada bagian awal tadi saya menyebutkan bahwa seri ini adalah seri yang cukup menyentuh, akan tetapi sebenarnya cukup banyak jokes yang benar-benar bisa bikin perut kamu sakit karena tertawa. Saya rekomendasikan sebuah seri yang mampu membuatmu tertawa dan sedih, merasakan suka dan duka. Terutama saya rekomendasikan versi animenya terlebih dahulu yang dulu sempat booming tahun 2008.

3 komentar:

  1. eh aku ada anime yg 12 eps yg 2008 itu, bagusnya baca manganya duluan atau langsung nonton anime yg itu???

    BalasHapus
  2. Ic. bingung baca manganya dulu ato nonton animenya dulu?!
    Klq dilihat dari kapan dirilisnya, animenya baru dirilis setelah manganya mencapai pertengahan cerita (event d dalam anime sudah dpt diketahui d sini).

    Kalau menurutq sendiri sebenarnya tidak masalah mw nonton animenya ato baca manganya dahulu. Asal jangan kamu tamatin manganya terus nonton animenya >.<

    rata2 orang sama kayak aq. nonton animenya dulu baru setelah itu tertarik baca manganya. tidak mengurangi kenikmatan kok 0_o

    kalau ingin 100% menikmati animenya, lebih aman nonton animenya dulu sih, soalnya manganya merupakan SPOILER dari animenya. khuhuhuhu~~~

    btw animenya termasuk top 10 best anime 2008-2009
    have fun with it!!

    BalasHapus
  3. Pantes alur anime na berkesan aneh gitu.. Eh rupa na..

    BalasHapus

No spam ok?!