Minggu, 25 April 2010

Princess Waltz


The Princess Waltz; sebuah tradisi pertempuran yang diadakan untuk mencari seorang putri yang layak untuk menjadi Ratu Seven Central di sebuah dunia fantasi Eldelant. Enam putri dari semua kerajaan di Eldelant ikut berpartisipasi dalam Princess Waltz, tetapi hanya satu yang akan memegang kekuasaan tertinggi.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Fukamori Arata, dan kamu tidak tahu apa-apa tentang Princess Waltz. Bahkan kehidupanmu di Jepang bisa dibilang biasa-biasa saja. Kamu hidup dengan kakak perempuan dan ibumu, teman masa kecil yang selalu membangunkanmu untuk berangkat sekolah, dan teman-teman sekelas yang energik.

Suatu hari ada seorang murid pindahan dari luar negeri bernama Chris Northfield di kelasmu. Chris yang serba sempurna layaknya seorang pangeran menjadi pujaan semua orang di sekolah. Kamu yang awalnya cuek terhadap kehadiran Chris mulai penasaran dengan ‘pangeran’ ini. Akan tetapi ketika rasa penasaran tersebut mulai membuatmu menyelidiki Chris, kamu akhirnya sadar bahwa kamu telah terlibat oleh sesuatu yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya….

Princess Waltz menjadi salah satu judul visual novel paling populer di tahun 2006. Bahkan visual novel ini sering dibanding-bandingkan dengan visual novel dari Type-Moon, Fate/Stay Night. Menurut saya pribadi cerita dalam game ini sangatlah menyentuh, romance dan pertempuran diceritakan dengan sangat menarik, desain karakter yang bagus, BGM dalam game juga sangat bagus dan cocok, lalu juga ada sistem pertempuran dengan permainan kartu. Visual novel ini sangat cocok bagi kamu yang suka kisah epik dan menyentuh, belum lagi kemudahan dalam menyelesaikan jalur cerita yang cocok bagi saya yang tidak suka terlalu ribet dalam menyelesaikan sebuah visual novel.

1 komentar:

No spam ok?!